Ditulis pada tanggal 7 Agustus 2017, oleh admin, pada kategori Berita, Informasi, Kegiatan

Sebanyak 59 Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Universitas Brawijaya (UB) mengikuti seleksi Pemilihan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) Berprestasi 2017. Seleksi digelar selama dua hari, Selasa-Rabu (1-2/8/2017) di Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu Universitas Brawijaya (LP3M UB). Seleksi ini dilakukan sesuai dengan program Direktorat Jenderal Sumber Daya IPTEK dan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti yang bertujuan agar para pendidik dan tenaga kependidikan terus meningkatkan prestasi.

Sekretaris Pusat Pengembangan Manajemen Pendidikan (P2MP) LP3M Achmad Efendi, Ph.D menyampaikan, terdapat delapan kategori pemilihan Diktendik Berprestasi, yaitu Dosen Saintek Berprestasi, Dosen Soshum Berprestasi, Kaprodi Berprestasi, Laboran Berprestasi, Pustakawan Berprestasi, Tenaga Administrasi Akademik Berprestasi, Pengelola Keuangan Berprestasi, dan Arsiparis Berprestasi.

“Selain menyerahkan dokumen pendukung seperti Penilaian Prestasi Kerja Pegawai (PPKP), SK pengangkatan Diktendik, sertifikat, dan penghargaan, masing-masing peserta juga wajib membuat karya tulis untuk dipresentasikan di hadapan dewan juri. Pemenang masing-masing kategori nantinya akan diikutsertakan pada pemilihan Diktendik Berprestasi Tahun 2017 tingkat nasional,” papar Efendi.

Penilaian dilakukan oleh 35 Dewan juri yang dikoordinatori oleh Prof. Dr. Ir. Hartutik, MP. Kriteria penilaian terdiri dari karya tulis, presentasi karya tulis, penyajian tanya jawab, dan kepribadian.

Efendi berharap dengan diadakannya seleksi ini dapat muncul diktendik berprestasi yang dapat bersaing di tingkat nasional. “Kami harap tahun ini prestasi Diktendik UB di tingkat nasional lebih baik dari tahun lalu. Karena salah satu bobot penilaian peringkat perguruan tinggi dilihat dari prestasi Diktendik,” pungkasnya. [Irene]


Hit Counter provided by shuttle service from lax