Ditulis pada tanggal 2 Desember 2011, oleh admin, pada kategori Berita, Kegiatan

Sebanyak 113 peserta yang terdiri dari Pembantu Dekan I, Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi  di Lingkungan Universitas Brawijaya mengikuti Sarasehan Pimpinan Akademik Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pendidikan Di Universitas Brawijaya yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LP3) UB. Kegiatan sarasehan dipusatkan di Oriza Room lantai tiga Guest House Universitas Brawijaya Malang yang diselenggarakan selama tiga hari, Selasa-Kamis 29/11-01/12 dan dibuka secara resmi oleh Pembantu Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Bambang Suharto, MS.

Dari12 Fakultas dengan 72 program studi di Lingkungan Universitas Brawijaya yang mempunyai disiplin ilmu yang berbeda-beda, pasti ada keragaman jenis dan kualitas aktivitas kepemimpinan, manajemen dan pelaksanaan pendidikan, baik dilihat dari segi jenis dan kuantitasnya maupun dari segi kualitas dan dampaknya, tidaklah mudah membekali dan mengintergrasikan pendidikan kepemimpinan dalam setiap materi pembelajaran di setiap Program Studi dan Fakultas. Oleh karena itu diperlukan suatu pelatihan kepemimpinan yang dikemas dalam suatu pembelajaran  yang operasional yang dapat digunakan sebagai dasar kepemimpinan bagi ketua program studi baru di Universitas Brawijaya.

Sarasehan ini diisi oleh beberapa pemateri-pemateri yang berkompenten pada pengembangan pendidikan. Mereka antara lain Dr. Megawati Santoso (DIKTI), Dr. Ing. Amir Partowiyatmo (BSN),  Muslim Nart Hayat (BSN), Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS., Dr. Endang Arisoesilaningsih, Drs. Djanalis Djanaid, Dr. Hamidah Nayati Utami, Dr. Sri MinartiDr. Drs. Tjahjanulin Domai, MS, dr. Subandi, M.Kes,  DAHK.,PA (K), Dr. Drs. Kertahadi, M.Com.

Saat penutupan oleh Ketua LP3-UB, Prof. Dr. Agus Suman, SE, DEA. mengharapkan kepada  para peserta pelatihan agar mampu mengembangkan kemampuan kepemimpinan ketua program studi yang meliputi pengetahuan, sikap dan ketrampilan kepemimpinan yang efektif. Selain itu diharapkan juga dapat mengembangkan kemampuan tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Pengetahuan tentang UB.[jkr]