Ditulis pada tanggal 3 Mei 2012, oleh admin, pada kategori Arsip Dokumen, Berita, Informasi

Keberhasilan suatu pendidikan salah satunya ditentukan oleh bagaimana proses belajar mengajar itu berlangsung. Selain itu, proses interaksi belajar pada prinsipnya tergantung pada mahasiswa dan dosen. Dosen dituntut untuk menerapkan suasana belajar mengajar yang efektif. Sedangkan mahasiswa dituntut adanya semangat dan dorongan untuk aktif dalam proses belajar mengajar. Sehingga keberhasilan belajar dalam bidang kognitif, afektif, dan pskomotorik dapat tercapai.

Dalam hal S1, S2 dan S3 yang berlainan maka dipilih rumpun ilmu, sub rumpun ilmu atau bidang berdasakan usulan dosen dan pertimbangan pimpinan fakultas (Ketua Jurusan, PD 1 dan atau Dekan). Pimpinan kemudian menerbitkan keputusan (SK). Ada beberapa rumpun ilmu yang memayungi sub rumpun ilmu dan bidang studi sebagai penunjang keberhasilan pendidikan di Perguruan Tinggi antara lain :
>>read more