Ditulis pada tanggal 21 Maret 2013, oleh admin, pada kategori Berita, Informasi, Kegiatan

Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan Universitas Brawijaya (LP3-UB) telah menyelenggarakan pelatihan ToT Pendidikan Karakter Bagi Dosen Universitas Brawijaya. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Selasa-Rabu (19-20/3), di Ruang Jamuan lantai 6 Rektorat UB.

Pelatihan dibuka oleh Rektor, Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito. Dalam sambutannya beliau mengatakan, bahwa pendidikan karakter sebagai pendidikan nilai, pendidikan budi pekerti, pendidikan moral, pendidikan watak yang bertujuan mengembangkan kemampuan peserta didik untuk memberikan keputusan baik-buruk, memelihara apa yang baik & mewujudkan kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari dengan sepenuh hati. Narasumber yang mengisi materi pelatihan ini merupakan para guru besar dan dosen senior UB, diantaranya Prof. Dr. I Nyoman Sudana Degeng, M.Pd., Prof. Dr. Ir. Hendrawan Soetanto, M.Rur.Sc., Ir. Hasan Ikhwani, M.Sc., Ir. Didik Suprayogo, M.Sc., PhD  dan Dr. Ir. Imam Santoso, MP.

Saat penutupan, Prof. Dr. Agus Suman, SE., DEA. selaku Ketua LP3-UB berpesan kepada para peserta pelatihan agar tidak segan-segan untuk berkomunikasi dan diskusi dengan LP3 demi kemajuan UB. Pada kesempatan tersebut tiap peserta diberikan sertifikat sebagai tanda keikutsertaan dan keberhasilan dalam mengikuti pelatihan.(jkr)


Hit Counter provided by shuttle service from lax