Ditulis pada tanggal 31 Agustus 2015, oleh admin, pada kategori Berita, Informasi, Kegiatan

Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan Universitas Brawijaya (LP3-UB) telah menyelenggarakan Pelatihan Psikologi dan Konseling Bagi Dosen Pembimbing Akademik Universitas Brawijaya. Pelatihan ini diselenggarakan selama empat hari yang terdiri dari 2 gelombang, Senin-Kamis (31/08 – 03/09) dipusatkan di Ruang Pertemuan lantai 8 Gedung Rektorat Universitas Brawijaya yang dihadiri oleh dosen pembimbing akademik di Lingkungan Universitas Brawijaya.

Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S. saat membuka acara menyampaikan bahwa dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan/pembelajaran, salah satu yang penting dan menentukan adalah peningkatan kemampuan pembimbingan dari dosen PA sebagai agen pembelajaran dan pendidikan. Untuk mencapai kualitas sesuai standar pendidikan yang ditentukan, diperlukan kompetensi dosen yang memadai untuk dapat melaksanakan perannya sebagai pengajar.

Pelatihan diisi oleh beberapa pemateri-pemateri yang berkompenten dibidangnya, diantaraya : Prof. Dr. Munawar, SE., DEA.;Dr. Wuryansari Muharini K., M.Si.;Dr. Ahsan ,S.Kp, M.Kes.;Dr. Andriani Kusumawati, S.Sos., M.Si.;Dr. Ir. Wisnumurti, MT.;Ika Herani, S.Psi., M.Si., Psi.;Unita Werdi Rahajeng, S.Psi., M.Psi.;Afia Fitriani, S.Psi., M.Psi. (jkr)