Ditulis pada tanggal 2 Desember 2011, oleh admin, pada kategori Berita, Kegiatan

Selama dua hari, Rabu-Kamis 30/11-01/12, sebanyak lima puluh tiga dosen di Lingkungan Universitas Brawijaya mengikuti Pelatihan Penyusunan Materi Perkuliahan Standardisasi Pada Beberapa Mata Kuliah Yang Relevan Bagi Dosen Universitas Brawijaya yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LP3) UB. Kegiatan pelatihan dipusatkan di  Apple Room lantai tiga Guest House Universitas Brawijaya Malang dan dibuka secara resmi oleh Ketua LP3-UB, Prof. Dr. Agus Suman, SE, DEA.

Pelatihan diisi oleh beberapa pemateri-pemateri yang berkompenten pada bidang standardisasi. Mereka antara lain : Dr. Ing. Amir Partowiyatmo (BSN), Muslim Nart Hayat (BSN), Muhammad Rosiawan, dan Sri Trisnaningsih (MASTAN DPW Jawa Timur).

Pelatihan ini diharapkan  meningkatkan kualitas  pembelajaran standardisasi secara sistematis dan terukur, melalui pengembangan kurikulum, yang merupakan upaya penting bagi pendidikan standardisasi.  Lembaga pendidikan memiliki posisi strategis sebagai mitra dalam mengembangkan pendidikan standardisasi, guna mempersiapkan insan Indonesia yang sadar akan standar.

Saat penutupan oleh Ketua LP3-UB, Prof. Dr. Agus Suman, SE, DEA. mengharapkan kepada  para peserta pelatihan agar mampu menyiapkan materi tentang cara kerja perumusan standar, penerapan standar, dan kaidah-kaidah yang harus diperhatikan dibidang standardisasi serta mampu mengimplementasikan pendidikan standardisasi dalam  bidang keahlian menurut bidang ilmunya, sehingga diharapkan dapat membekali peserta didik mempunyai kemampuan mengambil keputusan dengan cepat saat mengevaluasi tawaran atau peluang pasar asing, baik terkait teknologi  maupun jasa.(jkr)