Ditulis pada tanggal 24 Juli 2011, oleh admin, pada kategori Berita, Kegiatan

Selama lima hari, Senin-Jumat (18-22/07), Tiga puluh tujuh dosen Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) mengikuti Pelatihan Pengembangan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LP3) UB. Kegiatan pelatihan dipusatkan di lantai tiga dan dibuka secara resmi oleh Pembantu Rektor I, Prof. Dr. Ir. Bambang Suharto, MS.

Beberapa materi yang akan didapatakan oleh peserta pelatihan diantaranya adalah; Dasar-dasar komunikasi dalam pembelajaran, faktor yang mempengaruhi proses belajar, pembelajaran keterampilan klinik, Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP), sistem dan manajemen rotasi klinik dan materi micro teaching.

Sedangkan pengampu yang mengisi dalam pelatihan ini merupakan staf pengajar senior dan beberapa dosen FK yang telah mendapatkan sertifikat dari Dikti Depdiknas untuk memberikan materi maupun pelatihan, mereka diantaranya adalah; Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.Si., Prof. Dr. Ir. Abdul Latief Abadi, Dr.dr. Karyono Mintaroem, SpPA, Dr.dr. Sri Andarini, M.Kes, Prof. Dr. Ir. Hendrawan Soetanto, MS, Dr. Ir. Lilik Eka Radiati, MS, Prof. Dr. Drh. Pratiwi Trisunuwati, MS, Prof. Dr. Ir. Suhardjono, M.Pd, Dipl.HE, Drs. Unggul P. Juswono, M.Si, Dra. Diana Lyrawati, Apt. MS, PhD, Ir. Moch. Solichin, MT, PhD, dr. Bagus Putu Putra S, SpPD, Dr. Dra. Sri Wienarsih, Apt, M.Kes, dr. A. Susanto Nugroho, Sp.A, Prof. Dr. Dr. Edi Widjajanto, MS, Sp.PK, Dr. Dr. Retty Ratnawati, M.Sc dan dr. Nur Samsu, SpPD-KGH.[ek]


Hit Counter provided by shuttle service from lax