Ditulis pada tanggal 7 April 2014, oleh admin, pada kategori Berita, Informasi, Kegiatan

Sebanyak 40 Dosen Universitas Brawijaya mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LP3) Universitas Brawijaya. Pelatihan ini dipusatkan di Ruang Sidang I lantai 4 LP3-UB itu berlangsung mulai tanggal 7 s/d 14 April 2014.

Dalam acara pembukaan Rektor UB Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito menyampaikan sambutannya, kegiatan PEKERTI ini sangat penting untuk menunjang kemampuan dosen dalam mengajar. “Kualitas sebuah perguruan tinggi sangat ditunjang oleh kualitas para dosennya, maka dari itu perlu dilatih PEKERTI karena pada dasarnya para dosen di UB tidak dididik menjadi guru.” ungkapnya.

Selama pelatihan PEKERTI, peserta akan diampu oleh pemateri yang telah mempunyai pengalaman lapang sebagai administrator bidang kependidikan dan telah mendapatkan sertifikat dari DIKTI serta Kemendikbud, untuk memberikan materi maupun pelatihan. Diharapkan setelah mengikuti seluruh komponen pelatihan PEKERTI, peserta dapat lebih memahami dasar-dasar Proses Belajar Mengajar (PBM) dan mengelolanya secara dinamis. Selain itu diharapkan agar peserta bisa mengajar dengan mengembangkan serta mengapresiasikan berbagai teori dan prinsip dasar teknik instruksional yang diperlukan, sehingga bisa mengajar di perguruan tinggi dengan lebih efektif efisien, terstruktur berdasarkan sistem dan menggunakan kaidah yang benar.(jkr)