Ditulis pada tanggal 19 Maret 2012, oleh admin, pada kategori Berita, Kegiatan

Selama dua hari, Sabtu-Minggu(17-18/3), Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan Universitas Brawijaya (LP3-UB) bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya menyelenggarakan pelatihan Pengembangan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) Bagi Dokter Pembimbing Klinis Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Kegiatan yang dipusatkan di Ruang Aula Utama RST Supraoen Malang diikuti oleh enam puluh delapan dokter yang tergabung dalam Rumah Sakit Jejaring Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya yang terdiri dari 50 dokter RST Supraoen Malang dan 18 dokter dari RSD Bangil Pasuruan.

Dalam pembukaannya oleh  ketua LP3-UB Prof. Dr. Agus Suman, SE, DEA yang juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Prof. Dr. Djanggan Sargowo, Sp.PD, Sp.JP (K), dalam sambutannya beliau berpesan agar para peserta dapat memahami beberapa konsep dan prinsip dalam merancang, membelajarkan, dan mengevaluasi proses belajar mengajar dan hasil belajar, khususnya pembimbing klinis.

Narasumber yang mengisi materi pelatihan PEKERTI merupakan para Guru Besar, Dosen dan Dokter , diantaranya   Prof. Dr. Agus Suman, SE, DEA., Prof. Dr. Ir. Abdul Latief Abadi, MS, Prof. Dr. dr. Djanggan Sargowo, Sp.PD, Sp.JP (K), Ir. Moh. Sholichin, MT, Ph.D, dr. Harijanto, MSPH, Dr. Dra. Sri Winarsih, Apt., M.Kes, dr. A.  Susanto Nugroho, Sp.A (K), dr. Istan Irmansyah Irsan, Sp.OT, Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes, Dr. dr. Tahan P. Hutapea, Sp.P, DTCE, MARS, dan dr. Akmarawita Kadir, M.Kes.