Ditulis pada tanggal 15 April 2013, oleh admin, pada kategori Berita, Informasi, Kegiatan

Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan Universitas Brawijaya (LP3-UB)telah menyelenggarakan Pelatihan e-Learning. Pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari, Kamis-Jumat (11-12/04) yang dipusatkan di Laboratorium Komputer PTIIK Universitas Brawijaya.

Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito yang dalam hal ini diwakili Ketua LP3 Prof. Dr. Agus Suman, SE, DEA saat membuka acara menyampaikan bahwa pengembangan pembelajaran berbasis e-Learning dapat membantu Dosen melaksanakan tugasnya dalam proses belajar mengajar dan juga meringankan pekerjaan dosen dalam memberikan materi, tugas dan evaluasi pembelajaran.

Beberapa Pemateri yang berkompeten dalam sistem pembelajaran e-Learning terlibat dalam kegiatan ini, di antaranya Drs. Sugeng Rianto, M.Sc, Ph.D; Raden Arief Setyawan, ST, MT; Adharul Muttaqin, ST, MT; Ir Heru Nurwarsito, M.Kom; Sabriansyah Rizkiqa Akbar, ST, M.Eng dan dibantu oleh Asisten Pemateri yaitu Ashe Firman Faisol, AP, A.Md dan Jedik Kurniawan, AP, S.T.

E-learning merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang berorientasi aktivitas mahasiswa ini juga terkait dengan peningkatan daya saing Perguruan Tinggi. Daya saing perguruan tinggi dalam pengembangan Akademik ditentukan oleh tiga elemen yaitu pengetahuan luas yang ditentukan oleh fast-learner student, Budaya belajar secara mandiri, dan sistem belajar-mengajar yang selalu inovatif dan up to date. Diharapkan setalah pelatihan ini, Dosen dapat meningkatkan jumlah digitalisasi bahan ajar, meningkatkan partisipasi dosen dan mahasiswa dalam pembelajaran dengan metode E- learning, dan meningkatkan kualitas pembelajaran dan pencapaian kompetensi. (jkr)


Hit Counter provided by shuttle service from lax