Pelatihan Applied Approach (AA)

Pelatihan Applied Aproach (AA) menjadi sangat strategis untuk dilaksanakan di lingkungan Universitas Brawijaya dengan pelaksana LP3 karena tujuan  utamanya adalah mempersiapkan  dosen senior untuk memahami  manajemen kependidikan Perguruan Tinggi.  Salah satu manfaat yang dapat di identifikasi adalah kemampuan dosen senior untuk memimpin Lembaga atau  unit dari lembaga PT yang memerlukan kemampuan manajerial termasuk di dalamnya adalah pengembangan kurikulum.

Pelatihan AA yang diselenggarakan oleh LP3 Universitas Brawijaya sudah mendapatkan sertifikasi tingkat nasional. Oleh karena itu selalu terjadi perbaikan-perbaikan kurikulum dengan menyesuaikan konsep-konsep pendidikan yang secara dinamis berubah sesuai dengan perkembangan sistem pembelajaran yang diatur oleh kebijakan pemerintah. Manfaat yang dapat diperoleh adalah peningkatan jumlah dosen yang mempunyai kemampuan kompetensi dosen, sehingga pembelajaran akan berjalan dengan baik yang berdampak pada efisiensi pembelajaran kearah ketercapaian sasaran pendidikan.

Sebagai keberlanjutan adalah dilakukan pemantauan dan monitoring oleh LP3 maupun oleh fakultas  tempat dosen tersebut mengajar. Perlu dilakukan pemantauan implementasi pelaksanaan administrasi kependidikan yang benar baik oleh pimpinan, teman maupun mahasiswa. Masih banyak para dosen senior yang mempunyai potensi menjadi pimpinan atau memegang manajemen belum memanfaatkan  pelatihan AA.  Oleh karena itu keberlanjutan program AA masih sangat dibutuhkan di masa mendatang di Universitas Brawijaya.