Tantangan Universitas Brawijaya dalam menghadapi keterbukaan informasi dengan berlakunya UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, maka menuntut Universitas Brawijaya harus transparan dan akuntabel.

Universitas Brawijaya selaku Badan Publik tentu memiliki informasi yang dibutuhkan oleh Publik. Berbagai pelaksanaan tugas Universitas Brawijaya sangat terkait erat dengan kehidupan masyarakat, khususnya di bidang pelayanan Pendidikan Tinggi, sehingga informasi hasil penyelenggaraan, pengelolaan dan pelaksanaan tugas dibidang pendidikan tinggi sangat dibutuhkan oleh publik. Oleh karena itu, Salah satu langkah strategis tersebut yang telah dilakukan oleh UB adalah dengan dibentuknya Pusat Informasi, Dokumentasi, dan Keluhan (PIDK-UB).

Adapun bagian Humas yang ada di bawah PIDK dibentuk pada tahun 1968 memiliki tugas utama yaitu menciptakan suasana harmonis di lingkungan internal maupun eksternal dengan mewujudkan pengertian publik, kepercayaan publik, dukungan (support) publik, dan kerjasama/partisipasi publik, sehingga UB mampu melaksanakan misinya untuk mencapai tujuan yang dicita-citakan.

>> Selengkapnya


Hit Counter provided by shuttle service from lax