Ditulis pada tanggal 31 Oktober 2017, oleh admin, pada kategori Berita, Informasi, Kegiatan

Salah satu laboran dari LSIH UB (Laboratorium Sentral Ilmu Hayati Universitas Brawijaya), Choirunil Chotimah, S.Si., M.Si masuk 10 besar Laboran berprestasi nasional. Saat ini, tanggal 28-30 Oktober 2017, Choirunil sedang mengikuti proses seleksi di Jakarta untuk pemilihan laboran terbaik 3 besar nasional, yang bertempat di Hotel Grand Mercurie, Jakarta Pusat. Acara ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti, Kemenristek Dikti.

Pengumuman 3 besar nasional untuk semua kategori akan diumumkan setelah proses seleksi selesai dan rapat dewan juri selesai pada Senin malam 30 Oktober 2017.

Choirunil menjadi satu-satunya wakil UB di ajang pemilihan 3 besar Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) Berprestasi nasional tahun 2017 ini. Untuk kategori Diktendik lainnya, UB belum berhasil mengirimkan wakilnya tahun ini.

Selama kegiatan seleksi nasional ini, pihak UB yang mendampingi Choirunil adalah Achmad Efendi, Ph.D (Sekretaris P2MP, LP3M UB).

Sebagaimana diketahui, proses pemilihan Diktendik Berprestasi tingkat UB telah dilaksanakan pada kurun waktu Mei-Agustus 2017 oleh Pusat Pengembangan Manajemen Pendidikan (P2MP) LP3M UB. Di tingkat UB, para perwakilan Diktendik per-fakultas dan unit kerja dipilih dan diambil 3 besar. Selanjutnya para pemenang pertama untuk tiap kategori dikirim ke tingkat nasional (Dikti), dengan mengirimkan berkas administrasi dan karya unggulannya, untuk berkompetesi menjadi 10 besar nasional. Selanjutnya para Diktendik 10 besar nasional dari semua kategori inilah yang diundang Ditjen Sumber Daya Iptek Dikti untuk dipilih menjadi 3 besar nasional. Sebelum pengiriman berkas dan karya unggulan, semua pemenang pertama tingkat UB mendapatkan pendampingan dari Tim Pendamping UB, yang terdiri dari dosen senior UB dan para mantan pemenang Diktendik Berprestasi UB sebelumnya.

Para pemenang Diktendik Berprestasi UB tahun 2017 telah diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2017 pada saat upacara peringatan proklamasi di Kampus UB Dieng. Berdasar Keputusan Rektor No. 3737 Tahun 2017, para pemenang Diktendik Berprestasi UB per kategori adalah Dosen Sains dan Teknologi: Dr.tech. Christia Meidiana, ST, M.Eng (FT); Dosen Sosial dan Humaniora: Yeney Widya Prihatiningtias, S.E., MSA. DBA., AK. (FEB), Tenaga Administrasi Akademik: Amalia Wardani, A.Md. (FT), Pengelola Keuangan: Amalia Hadiyana, S.E. (Kantor Pusat), Pustakawan: Yusuf Dwi Novianto, A.Md. (Perpustakaan), Arsiparis: Slamet Riyanto (FP), Ketua Program Studi: Erni Sofia Murtini, STP, MP, PhD (FTP), dan Laboran: Choirunil Chotimah, S.Si., M.Si. [LSIH/Humas UB]


Hit Counter provided by shuttle service from lax