Ditulis pada tanggal 18 Juli 2012, oleh admin, pada kategori Berita, Informasi

Sebanyak 17 piala yang disabet tim dari Universitas Brawijaya (UB) mengantarkan kampus itu meraih juara umum Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) XXV 2012 yang digelar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Tim Pimnas 2012 yang berhasil mempersembahkan 17 piala itu, Jumat, tiba di gedung rektorat UB dengan dikirab tarian kuda lumping mulai dari pintu gerbang Jalan Soekarno Hatta.

Menurut staf ahli bidang penalaran UB Dr Imam Santoso, prestasi yang diraih mahasiswa tersebut sesuai dengan target yang diinginkan oleh Rektor UB Prof Yogi Sugito dan PR III Ainurasyid.

“Untuk meraih prestasi dan merebut kembali juara umum Pimnas ini memang tidak mudah, sebab sebelumnya tim Pimnas 2012 telah melakukan berbagai persiapan mulai dari monev internal, monev Dikti, bahkan dikarantina selama tiga hari,” tegasnya.

Universitas Brawijaya dikukuhkan sebagai juara umum setelah menyabet 17 piala dengan rincian delapan emas, tujuh perak dan tiga perunggu, baik dari kategori poster maupun presentasi.

Gelar juara umum pernah diraih UB pada tahun 2008 dan 2009. Pada tahun 2010 dan 2011 gelar itu lepas dan tahun ini meraih kembali gelar tersebut.

Lebih lanjut Imam Santoso mengatakan, prestasi Pimnas tahun ini paling banyak disumbangkan dari bidang PKM Penelitian (PKMP). UB dinilai unggul di PKMP, sehingga strategi ke depan UB berusaha untuk berprestasi di bidang PKM yang lain.

Jumlah tim dari UB yang mengikuti Pimnas pada tahun ini mencapai 24 tim. Jumlah tersebut mengalami peningkatan cukup signifikan dari tahun lalu yang hanya 13 tim.

Lima besar juara Pimnas XXV 2012 adalah UB yang mengirimkan 24 tim, IPB dengan 31 tim, ITS sebanyak 41 tim, Unair dan UMY. (sumber ANTARA News)


Hit Counter provided by shuttle service from lax