Ditulis pada tanggal 27 July 2017, oleh admin, pada kategori News, Information, Activities

Dengan berpikir positif, energi yang dihasilkan tubuh dapat meningkat. Beberapa cara untuk menanamkan pikiran positif adalah dengan mensyukuri apa yang dimiliki, tidak membatasi kapasistas diri, selalu mengembangkan diri, serta membangun jaringan untuk semangat kebersamaan. Hal ini disampaikan Dosen Fakultas Teknik UB Eko Andi Suryo, ST, MT, Ph.D dalam acara Workshop Personal Branding bagi Dosen Muda, Kamis (27/07/2017). Kegiatan ini digelar di Ruang Jamuan Gedung Rektorat Lantai Enam.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu Universitas Brawijaya (LP3M UB) diikuti oleh tiga dosen muda perwakilan dari 15 Fakultas dan Program Vokasi.

Sekretaris Pusat Pengembangan Manajemen Pendidikan (P2MP) LP3M Achmad Efendi, Ph.D menyampaikan, sebagai perguruan tinggi yang mencanangkan visi internasionalisasi, UB didukung aset utamanya, yaitu dosen-dosen muda. Karena di usia muda terbukti terdapat semangat, kreativitas, dan penguasaan teknologi. Namun jika hal ini tidak diarahkan dengan baik, akan berujung pada inefisiensi, masa muda dengan kelambatan pengembangan diri.

“Pendekatan personal branding perlu dilakukan agar para dosen muda dapat mengembangkan diri dan karir secara terarah. Mereka juga dapat menakar kemampuan dan hasrat yang diberikan Tuhan sehingga pengembangan diri ini tidak dilihat sebagai beban tetapi sesuai kebutuhan diri. Karena pada dasarnya kebutuhan setiap manusia adalah berprestasi (achievement), menjadi ahli (self mastery),” paparnya.

Selain Eko Andi Suryo, ST, MT, Ph.D menyampaikan materi dengan topik menumbuhkan motivasi, growth mindsetpersonal audit, dan personal dream, hadir pula Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UB Dias Satria, SE, MAE, Ph.D yang menyampaikan topik langkah-langkah membangun personal branding. [Irene]